Resep ayam panggang madu biasa membuat anda terlena - DATA RESEP KITA

INFO TERBARU

DATA RESEP KITA

Selamat datang di website Data Resep Kita, semoga bermanfaat untuk anda dalam memilih hidangan masakan yang enak untuk keluarga anda.

Tuesday, February 7, 2023

Resep ayam panggang madu biasa membuat anda terlena

 

Ayam panggang madu

Ayam panggang madu adalah salah satu jenis masakan yang terbuat dari daging ayam yang diolah dengan bumbu yang di campur dengan madu. Madu digunakan sebagai bahan pengikat dan pewarna alami serta memberikan rasa yang manis dan gurih pada daging ayam. Bumbu yang digunakan dalam masakan ini biasanya terdiri dari madu, bawang merah, bawang putih, kecap, garam, lada dan rempah-rempah lainnya.

Ayam panggang madu biasanya diolah dengan cara dipanggang di atas bara atau di oven. Daging ayam yang digunakan biasanya adalah dada atau paha ayam yang diiris-iris. Ayam panggang madu ini sangat cocok untuk disajikan sebagai hidangan utama, dapat disajikan bersama dengan nasi putih atau nasi goreng, sayur-sayuran, dan sambal.

Ayam panggang madu merupakan salah satu jenis masakan yang digemari oleh banyak orang karena rasanya yang gurih dan manis. Rasanya yang khas ini dapat diperoleh dari bahan-bahan yang digunakan seperti madu dan rempah-rempah yang memberikan aroma yang khas.

Berikut ini Dataresepkita akan bagikan resep ayam panggang madu yang dapat Anda coba di rumah:

Bahan-bahan:

  • 1 ekor ayam, potong sesuai selera
  • 1/2 cangkir madu
  • 1/4 cangkir kecap
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 1 ruas jahe, haluskan
  • 1 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/4 cangkir minyak sayur

Langkah-langkah:

  1. Dalam wadah, campurkan madu, kecap, saus tiram, bawang putih, jahe, garam, merica bubuk, dan minyak sayur. Aduk rata.
  2. Lumuri ayam dengan saus yang sudah dicampur, lalu diamkan selama 30 menit.
  3. Panaskan oven atau grill pada suhu tinggi.
  4. Letakkan ayam di atas oven atau grill, lalu panggang selama 30-40 menit sampai matang. Sering-sering olesi ayam dengan saus yang tersisa.
  5. Ayam panggang madu siap disajikan dengan nasi, sayur-sayuran, atau lauk pauk lainnya.

Anda juga dapat menambahkan rempah-rempah

No comments:

Post a Comment